Sejarah Musik di Cina


Musik China dimulai pada awal peradaban Cina dengan dokumen dan artefak memberikan bukti budaya musik yang berkembang dengan baik sejak Dinasti Zhou (1122 SM – 256 SM). Saat ini, musik terus warisan tradisional yang kaya dalam satu aspek, sementara muncul ke bentuk yang lebih kontemporer pada waktu yang sama.
LegendaPendiri legendaris musik dalam mitologi Cina adalah Ling Lun, yang membuat pipa bambu disetel ke suara burung.
Dinasti Era (1122 SM – 1911)Menurut Mencius, seorang penguasa yang kuat sekali bertanya kepadanya apakah itu moral jika ia lebih suka musik populer ke klasik. Jawabannya adalah bahwa hanya penting bahwa penguasa cinta rakyatnya. Imperial Musik Biro, pertama kali didirikan pada Dinasti Qin (221-07 SM), sangat diperluas di bawah Kaisar Han Wu Di (140-87 SM) dan dibebankan dengan pengawasan pengadilan musik dan musik militer dan menentukan musik apa yang rakyat akan resmi diakui. Pada dinasti selanjutnya, perkembangan musik Cina sangat dipengaruhi oleh musik asing, terutama Asia Tengah.
Musik tertua yang tertulis diketahui adalah Youlan atau Anggrek Solitary, dihubungkan dengan Konfusius (lihat artikel guqin untuk sampel tablature). The berbunga baik didokumentasikan besar pertama musik Cina untuk qin selama Dinasti Tang, meskipun qin diketahui telah dimainkan sejak sebelum Dinasti Han.
Di Cina kuno posisi musisi jauh lebih rendah dibandingkan dengan pelukis, meskipun musik dipandang sebagai pusat harmoni dan umur panjang negara. Hampir setiap kaisar mengambil lagu-lagu rakyat serius, mengirim petugas untuk mengumpulkan lagu untuk memeriksa akan populer. Salah satu Klasik Confucianist, Shi Jing (The Classic Puisi), berisi banyak lagu-lagu rakyat yang berasal dari 800 SM hingga sekitar 400 SM.
Orang Eropa pertama yang mencapai Cina dengan alat musik adalah imam Jesuit Matteo Ricci yang mempresentasikan harpsichord ke pengadilan Lee kekaisaran tahun 1601, dan dilatih empat kasim untuk memainkannya. [1]
Tari NagaTarian naga yang terkenal dengan musik juga merupakan tradisi diingat. Hal ini terlihat pada Tahun Baru Cina di seluruh dunia oleh jutaan. Hal ini tidak diketahui kapan tradisi dimulai, namun diyakini ribuan tahun yang lalu, sebagai hiburan dari mantan kaisar, keluarga kerajaan dan bangsawan.

Budaya Baru Gerakan 1910-an dan 1920-an menimbulkan banyak bunga abadi dalam musik Barat. Sejumlah musisi Cina kembali dari belajar di luar negeri untuk melakukan musik klasik Barat, menyusun hits bekerja pada sistem notasi musik Barat. Kuomintang mencoba untuk mensponsori adopsi musik modern melalui Shanghai Konservatorium Musik meski krisis politik yang sedang berlangsung. filsuf budaya Twentieth-abad seperti Xiao Youmei, Cai Yuanpei, Feng Zikai dan Wang Guangqi ingin melihat musik Cina diadopsi dengan standar terbaik. Ada banyak yang berbeda pendapat mengenai standar terbaik. [1]
orkestra Symphony terbentuk di kebanyakan kota besar dan dilakukan untuk khalayak luas di gedung konser, dan di radio. Banyak penyanyi jazz ditambahkan pengaruh musik tradisional, menambahkan xylophone, saksofon dan biola, di antara instrumen lainnya. Lu Wencheng, Li Jinhui, Zhou Xuan, Qui Hechou, Yin Zizhong dan Dia Dasha termasuk di antara pemain paling populer dan komposer selama periode ini.
Setelah 1942 Yan’an Forum Sastra dan Seni, kampanye besar-besaran diluncurkan di daerah-daerah dikuasai Komunis untuk beradaptasi musik rakyat untuk menciptakan lagu-lagu revolusioner untuk mendidik penduduk pedesaan sebagian besar buta huruf pada tujuan partai. Musik dianggap bentuk takhayul atau anti-revolusioner ditekan, dan harmoni dan garis-garis bass ditambahkan lagu-lagu tradisional. Salah satu contohnya adalah Timur Is Red, sebuah folksong dari Shaanxi utara yang telah diadaptasi menjadi sebuah himne nasionalis. Dari catatan khusus adalah komposer, Xian Xinghai, yang aktif selama periode ini, dan menyusun Cantata Sungai Kuning yang paling terkenal dari semua karya-karyanya.
Republik Rakyat Cina era (1949-1990)Zaman keemasan shidaiqu dan Tujuh bintang bernyanyi besar akan berakhir ketika Partai Komunis Cina mengecam musik populer sebagai musik kuning (pornografi). [2] Maois musik pop dianggap sebagai penurunan ke bentuk seni di Cina daratan. Pada tahun 1949 Kuomintang dipindahkan ke Taiwan, dan Republik Rakyat Cina didirikan. lagu Revolusioner akan menjadi sangat dipromosikan oleh negara. Para Maois, selama Revolusi Kebudayaan, mendorong musik revolusioner sebagai genre hanya dapat diterima, karena propaganda, genre ini sebagian besar dibayangi semua orang lain dan datang hampir untuk mendefinisikan musik Cina daratan. Ini masih, dalam beberapa hal, proses yang terus berjalan, tetapi beberapa sarjana dan musisi (Cina dan dinyatakan) mencoba untuk menghidupkan kembali musik lama.
Musik pop di Cina daratan dihidupkan kembali setelah reformasi pemasaran oleh Deng Xiao Ping. Hari ini, keragaman musik China memiliki kombinasi pop dan musik klasik. Sama seperti di negara-negara paling modern, Cina memiliki produksi yang cepat dari berbagai jenis musik baru, sementara musik tua juga tetap hidup.
Setelah Demonstrasi Tiananmen 1989, tempo cepat baru Northwest Angin (xibeifeng, 西北 风) gaya diluncurkan oleh rakyat untuk melawan pemerintah. Musik akan kemajuan menjadi batu Cina, yang tetap populer di tahun 1990. Namun, musik di China sangat banyak milik negara sebagai TV, media, dan ruang konser utama yang semuanya dikontrol oleh partai Komunis. Pemerintah terutama memilih untuk tidak mendukung rock Cina dengan membatasi eksposur dan airtime. Sebagai hasilnya, genre tidak pernah mencapai arus utama secara keseluruhan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s