Sejarah musik india

Rock India adalah genre musik populer di India yang menggabungkan unsur musik India dan mainstream rock dan sering topikal India-sentris. Sedangkan India dikenal untuk utara dan selatan musik klasik, adegan rock India telah menghasilkan banyak band dan artis. Ada juga India non-berbagai penduduk yang telah terbentuk band berakar pada budaya India.
India, unik maka di antara pasar yang sedang berkembang, memiliki industri rekaman di Perusahaan gramafon India (suatu RCA / HMV / EMI anak perusahaan), dan piringan hitam, EP, dan 45rpm catatan tersebut bebas yang tersedia, termasuk tindakan rock and roll dari Amerika Serikat dan Inggris, tetapi juga kontemporer band rock perintis India. Presiden perusahaan, Bhaskar Menon (yang kemudian menjadi Presiden Capitol Records di Amerika Serikat) adalah promotor musik pop terkemuka di India barat. Kemudian pada tahun 1970, Polydor, Label Jerman, mulai label India penyebaran musik rock.
Dari tahun 1960-an ini mengalahkan kelompok pertengahan, karena mereka itu disebut, yang paling terkenal adalah Mystiks dari Bombay, Beat-X dari Madras dan pemantik dari Calcutta yang terdiri dan bermain baik Inggris Invasi dipengaruhi awal lagu, dan pasca-Sgt. Lada hard rock. Band-band ini telah sukses dan rilis EP LP dan bermain secara teratur di universitas India dan sirkuit kuliah musik. Juga terkenal dari periode ini (1964-1970) adalah penyanyi R & B perempuan, Usha Iyer, sekarang Usha Uthup, yang telah berhasil mencakup dari “Jambalaya” dan lagu The Kingston Trio, “Greenback Dollar”.
Adegan roll rock n ‘itu juga diikuti oleh Junior Negarawan (atau hanya JS), majalah dimulai pada tahun 1965 contemporaneously dengan majalah Rolling Stone di Amerika Serikat dan NME di Inggris.
Dalam hal pengaruh sebaliknya, bertindak terkenal seperti Led Zeppelin, The Beatles, The Rolling Stones, The Doors dan The Byrds yang terutama dipengaruhi oleh musik klasik India sebagai cara untuk memperkuat psychedelia dalam musik mereka. Sementara musisi Jazz, terutama John Coltrane telah berkelana ke musik India dan spiritualisme, pengaruh musik klasik India pada 1960-an Rock mulai digalakkan dengan persinggahan The Beatles ‘sangat publik dengan Maharishi Mahesh Yogi di ashram di Rishikesh pada tahun 1966 diikuti dengan pembebasan mereka dari LP dan Sgt. Pepper’s Lonely Hearts Club Band pada tahun 1967.

1980-an dan 1990-an
Sementara tren orientalis tahun 60an dan 70an adalah oleh 80-an dan 90-an sebagian besar di atas, India sendiri terus memproduksi band dalam berbagai gaya musik rock, dari soft rock and roll dan pop rock, ke hard rock dan metal. Dengan kedatangan MTV, selera cepat berubah, mendorong band mengeras gaya mereka dan lebih fokus pada gaya bawah tanah seperti death metal, alternatif, dan rock progresif. 1990-an melihat munculnya berikut yang jauh lebih besar dari gaya keras berbagai alasan ini. Band yang terbentuk di tahun 80-an, seperti Rock Mesin, (yang kemudian dikenal sebagai Indus Creed), diubah gaya mereka dengan masuknya teknik-teknik baru dan pengaruh dari barat. Lain dibentuk pada tahun 90-an dengan gaya keras dipengaruhi oleh perpecahan tumbuh antara rock populer, seperti Britpop, gaya alternatif, seperti punk, dan gaya logam, seperti thrash. India Sub-genre fusion, yang mendorong yang mirip campuran kuno tradisi musik India dengan musik Rock ke Rock raga, juga dilakukan ke depan, dan mungkin gaya India paling tidak biasa dari Rock.[Sunting] 2000
Adegan rock saat ini India memiliki pengikut lebih besar dari sebelumnya, (meskipun masih terpinggirkan dibandingkan dengan musik film), dan segera dapat menjadi diakui di arena internasional, berbagai Amerika Selatan dan band Jepang telah menjadi. entri terbaru ke dalam scene musik rock semakin menjadi sebanding dalam kualitas produksi mereka untuk band barat, dan telah dibandingkan baik tindakan yang diakui secara internasional lainnya. Sekarang teknologi digital sehingga lebih mudah bagi band-band untuk mendistribusikan dan menjual musik mereka. Beberapa band Inggris asal Asia Selatan, seperti Swami miliki, seperti rekan mereka hip-hop, mencoba memasuki pasar India di samping mempertahankan fanbase tradisional India non-penduduk di Inggris, Kanada dan Amerika Serikat. Lainnya, seperti Rudra, telah muncul dari masyarakat India di negara-negara Asia lainnya. Kemajuan yang pasti untuk adegan rock India dengan munculnya entitas yang mendukung genre ini. Rock Street Journal dan Rave adalah dua publikasi utama yang telah mempromosikan band rock India. DogmaTone Records, sebuah label rekaman India yang mulai sedikit lebih dari setahun yang lalu telah mempromosikan band rock dan merilis sebuah album kompilasi baru-baru ini. Adegan juga telah diubah oleh media online, dan kebangkitan berikutnya dari sejumlah portal online mempromosikan Rock India.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s