SNSD dan KARA Dihina Sebuah Komik Porno di Jepang, SMent dan DSP Media Siap Bertindak


Sebuah komik Jepang merendahkan dan menyerang penyanyi idola Korea dan baru2 ini jadi pembicaraan heboh di internet. Judul komiknya “The Investigation of the Fabricated Hallyu Boom,” . Komik ini diupload dalam sebuah situs dan gambarnya pun masih bisa ditemukan di Yahoo! Japan dan berbagai situs web lain.

Cerita komik ini berawal dari seorang mantan idola Korea yg saat ini dia bekerja sebagai hostess, dan dia bertemu dengan salah satu pelanggannya dan seorang reporter dan diminta menceritakan soal kebenaran kehidupan bintang idola Korea.

Karakter ini bercerita kalau SNSD dan KARA, yg sedang terkenal di Jepang semuanya merupakan (maaf) wanita penyedia jasa seksual dan dan pemerintah Korea menginvestasikan $150 juta USD pada sebuah agensi Jepang untuk ‘memanfaatkan’ Hallyu wave.

Memakai cerita kedatangan SNSD di bandara Jepang, dia berkata kalau pemerintah bohong, karena menurutnya bukan 800 orang yg menyambut mereka tapi hanya 100 orang dan itu semua staf perusahaan yg mau memakai jasa mereka.

Komik ini juga menggambarkan adegan ketika KARA menarikan ‘butt dance’ dalam keadaan (maaf) telanjang dan bahkan mengungkit aktris Jang Ja Yeon yg bunuh diri di 2009 karena tekanan paksaan menjadi penyedia jasa seksual dan kontrak budak dari agensinya.

Bahkan jelas2 komik tsb menuliskan, “Menyediakan jasa seksual di dunia hiburan Korea adalah sesuatu keharusan. Komik ini berdasarkan investigasi secara rahasia.”

Fans yg menemukan komik ini berkata kalau ini adalah majalah rekaan yg dibuat dan disebarkan oleh para otaku.

Nah menyoal hal ini, kedua agensi mereka, DSP Media dan SM ent, menyatakan pernyataan resmi.
Kalau DSP Media mengatakan, “Gambar di komik tersebut merupakan pemutarbalikan fakta dan belum ada konfirmasi soal apakah itu benar atau tidak. Pertama dan yg terpenting, informasi yg ada di komik itu tidak benar sama sekali dan menggambar grup idola Korea dengan cara negative dan seksual seperti itu merupakan hinaan yg sangat jelas. Kami akan mengambil jalur hukum menyoal masalah ini. Komik ini menuliskan kalau info yg mereka dapat adalah nyata dan benar adanya, pernyataan ini tidak hanya membuat buruk dunia hiburan Korea, tapi juga merusak citra selebriti Korea yg bersusah payah menyebarkan Hallyu Wave dengan keringat dan darah. Kontroversi ini perlu pernyataan yg jelas soal kebenaran, dan sangat disayangkan Hallyu Wave dihina oleh suatu hal yg mudah tersebar begini.”

Kalau dari pihak SM ent, mereka berkata, “Kami sedang berdiskusi dengan para pengacara kami di Jepang dan akan mengambil tindakan nyata sesegera mungkin.”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s